• PENGUMUMAN

    SEKILAS UPBJJ-UT

     

    Sesuai SK Rektor Universitas Terbuka nomor 41 tahun 1984 bahwa Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka di Propinsi Irian Jaya diberi nama UPBJJ UT Jayapura . Sejak berdirinya (1984) hingga Agustus tahun 2012 UPBJJ UT Jayapura masih berkantor di salah satu gedung Universitas Cenderawasih Jayapura.

    Pada awalnya (1984) UPBJJ UT Jayapura berkantor pada kantor Administrasi Umum Universitas Cenderawasih dan satu ruang dengan staf administrasi akademik Universitas Cenderawasih. Kepala UPBJJ UT Jayapura pada saat itu adalah Kepala Biro Administrasi Umum dan Kemahasiswaan Universitas Cenderawasih . Tahun 1986 kemudian UPBJJ UT Jayapura diberi ruang kantor sendiri yaitu pada ruang gedung Sisdiksat Universitas Cenderawasih, dimana kepala UPBJJ UT adalah kepala Sisdiksat (Sistem Pendidikan melalui Satelit) Uncen. Tahun 1987 diberi ruangan yang lebih luas yaitu bekas ruang kuliah D3 Keperawatan Universitas Cenderawasih.

    Kemudian pada bulan september tahun 2012 hingga sekarang pindah kantor yang merupakan kantor milik sendiri dengan 2 lantai dan fasilitas yang memadai. Yang beralamat Jalan SPG Taruna Bakti, Kotak Pos 204 Waena dengan kode Pos 99358

    Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian cepat menuntut kita untuk terus meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang menunjang produktivitas.
    Namun, keterbatasan tempat dan waktu menjadi kendala utama bagi banyak orang dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan profesional mereka untuk menghadapi perubahan yang dinamis dan tuntutan masyarakat. Ditambah lagi, terbatasnya penyebaran sarana pendidikan tinggi di Indonesia telah menghambat proses perkembangan profesionalisme kita secara berkelanjutan.
    Untuk menjembatani kendala ini, Universitas Terbuka (UT) memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan profesionalnya melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi...


    Keterbatasan dalam Pembelajaran di Pelosok

    Pentingnnya dalam belajar tidak membuat para mahasiswa yang berada di pelosok papua, tidak putus asa dalam melaksanakan pembelajaran di UPBJJ-UT Jayapura, mereka dengan antusias dan semangat, mengikuti proses Tutorial dan Proses Ujian dengan Tertib.

    Dengan letak geografis yang susah di jangkau dan beraneka ragam suku dan budaya, UT Jayapura Bertekad meningkatkan Kualitas Masyarakat di Papua.

    UNIVERSITAS TERBUKA Menjangkau yang tidak dapat di jangkau..

    Bagikan :