• PENGUMUMAN

    Penerimaan Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) Front Desk dan ICT Universitas Terbuka Jayapura

    PENGUMUMAN

    Nomor : 0041/UN31.UPBJJ.38/KP/2019

    PENERIMAAN CALON TENAGA KONTRAK TAHUNAN

    DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS TERBUKA

    TAHUN 2019

    Universitas Terbuka akan menerima Calon Tenaga Kontrak Tahunan  ( TKT ) untuk ditempatkan di  kantor UPBJJ-UT Jayapura  dengan rincian sebagai berikut :

    No

    Tingkat Pendidikan

    Kualifikasi Akademik

    Formasi

    Kode

    Jumlah

    IPK min

    1

    S1

    Komunikasi, Psikologi

    Front Desk

    FRONT

    2 orang

    2,75

    2

    S1

    Sistem Informasi, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Ilmu Komputer

    ICT

    ICT

    1 orang

    2,75

    A. Pendaftaran

    1. Waktu

    Penerimaan pendaftaran tanggal 21 s.d 31 Januari 2019

           2. Tempat pengiriman berkas

    Berkas lamaran dapat di antar langsung atau di kirim melalui Kantor Pos ( cap pos ) ditujukan kepada

    Rektor Universitas Terbuka melalui Kepala UPBJJ-UT Jayapura

    Dengan melampirkan :

    1. Pas Foto terbaru ukuran 3x4 2 lembar berlatar belakang merah sebanyak 4 lembar;

    2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) atau Surat Keterangan Telah Melakukan Perekaman KTP elektronik dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) 2 lembar yang masih berlaku;

    3.  Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan sendiri dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar, ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka melalui Kepala UPBJJ-UT Jayapura tanpa materai

    4. 1 lembar Sertifikat Akreditasi Program studi pada saat lulus dari masing-masing Perguruan Tinggi.

    5. 1 lembar Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (tanda tangan dan cap basah bukan hasil print out scanner) oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda.

               Ketentuan Legalisir ijazah harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang

    a. Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).

    b. Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik.

    c. Untuk lulusan luar negeri, harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud/Kemenristekdikti.

    d. Surat Keterangan Lulus Sementara tidak dapat digunakan untuk melamar.

    1. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku sekurang-kurangnya sampai dengan bulan April 2019.

    2. Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/ Pemerintah Daerah dikeluarkan bulan Januari 2019.

    3. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku dikeluarkan bulan Januari 2019, dengan catatan:

      1. dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;

      2. isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang   bersangkutan negatif terhadap narkotika;

      3. ditandatangani oleh dokter/(Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrim      Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).

    4. Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman wwww.jayapura.ut.ac.id  pada bagian pengumuman terkait.

    5. Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo. Format DRH dapat dilihat di laman ut-jayapura@ecampus.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.

    6. Pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

     Persyaratan :

    A. Persyaratan Umum :

    1. Usia setinggi-tingginya 32 tahun pada 31 Desember 2019.

    2. IPK minimal 2,75.

    3. Ijazah terakreditasi.

    4. Menguasai aplikasi perkantoran: Office ( Microsoft Word, Excel, Power Point ).

    5. Sanggup bekerja di luar jam kantor.

    6. Mampu bekerja keras bersama tim.

    7. Memiliki kemampuan manajemen organisasi.

    B. Persyaratan Khusus

    Tenaga Front Desk :

    1. Berpenampilan menarik,rapi,sopan, dan ramah.

    2. Berwawasan luas dan kreatif.

    3. Mampu bekerja secara multi tasking.

    4. Komunikatif,proaktf,kreatif dan mampu bekerja sama dengan baik.

    5. Memiliki Motivasi kuat baik bekerja mandiri maupun bekerja dalam tim.

    Tenaga ICT :

    1. Mampu bekerja secara multi tasking.

    2. Kemampuan problem solving hardware/software dan  jaringan.

    3. Kemampuan dalam troubleshooting program.

    4. Memiliki Motivasi kuat baik bekerja mandiri maupun bekerja dalam tim.

    5. Komunikatif,proaktf,kreatif dan mampu bekerja sama dengan baik.

    6. Kemampuan membuat laporan melalui database.

    3. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

    A. Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi

    Hari/Tanggal: Jumat,4 Februari 2019

    Tempat: Kantor UPBJJ-UT Jayapura dan website UPBJJ Jayapura

    B. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

    Ketentuan : Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti SKD.

          Hari/Tanggal : Selasa, 12 Februari 2019

          Waktu: 10.00 WIT  sampai dengan selesai

         Tempat: Kantor UPBJJ-UT Jayapura

    Materi Tes:

    a.Pancasila dan UUD 1945

    b.Bahasa Indonesia

    Kelengkapan yang dibawa pada saat tes :

    1.  kartu tanda peserta,

    2. Alat tulis (ballpoint, pensil, dll).

    3. Membawa Laptop dengan spesifikasi:

    4. Dapat terintegrasi internet baik melalui Wifi/Hotspot.

    5. Terinstall Aplikasi Microsoft Office.

    6. Terjaga dari virus, spam atau malware.

    Pelamar yang datang terlambat 15 menit tidak diperbolehkan memasuki ruang tes dan/atau mengikuti tes.

    C. Pengumuman Lulus Seleksi Kompetensi Dasar

    Hari/Tanggal: Rabu, 18 Februari 2019

    Tempat : Kantor UPBJJ-UT Jayapura dan website UPBJJ-UT Jayapura

    D. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Wawancara

    Ketentuan: Pelamar yang dinyatakan lulus SKD berhak mengikuti SKB dan Wawancara.

    • Hari/Tanggal: Rabu-Jum’at, 20-22 Februari 2019

    • Waktu: 09.00 WIT s.d. selesai

    • Tempat: Kantor UPBJJ-UT Jayapura

    • Kelengkapan yang dibawa pada saat tes :

      1. kartu tanda peserta,

      2. Alat tulis (ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis).

      3. Membawa Laptop dengan spesifikasi:

    • Dapat terintegrasi internet baik melalui Wifi/Hotspot

    • Terinstall Aplikasi Microsoft Office

    • Terjaga dari virus, spam atau malware

    E. Pengumuman Kelulusan Akhir

           Pengumuman kelulusan Jumat, 1 Maret 2019 pada website UPBJJ-UT Jayapura

      F. Mulai Aktif Bekerja

    Peserta Tes yang dinyatakan “LULUS” selanjutnya wajib melapor di Kantor UPBJJ-UT Jayapura

    Hari/Tanggal: Senin, 4 Maret 2019

    Waktu: 08.00 WIT

    4. KETENTUAN LAIN

    1. Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan/persyaratan seleksi yang ditetapkan.

    2. Peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.

    3. Apabila terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri/digugurkan, maka panitia dapat menggantikan dengan peserta yang memiliki peringkat terbaik dibawahnya berdasarkan hasil keputusan rapat.

    4. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai / tidak benar, panitia dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

    5. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya.

    6. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat.

    Demikian untuk menjadi maklum.

    Jayapura, 18 Januari 2019
    Ketua Panitia Penerimaan Tenaga Kontrak Tahunan

    (TKT) UT UPBJJ-UT Jayapura Tahun 2019,

    TTD

    Kepala UPBJJ-UT Jayapura

     

    *) Untuk Formulir Pendaftaran, Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan dapat di download di laman www.jayapura.ut.ac.id/download

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Bagikan :