• PENGUMUMAN

    ABDIMAS Pembersihan Pantai Cbeery

    Pantai C’beery merupakan salah satu destinasi tempat wisata favorit yang ada di Kota Jayapura. Letak pantai C’beery berada di teluk Youtefa dan tak jauh dari pantai Hamadi. Karena tempatnya yang indah membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya, baik untuk acara keluarga maupun sekedar untuk menghibur diri. Namun disisi lain, banyaknya pengunjung yang datang justru berdampak negatif yang membuat pantai C’beery menjadi kotor. Sehubungan dengan kondisi tersebut, dosen UT Jayapura selain untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai pengabdian kepada masyarakat (ABDIMAS) berinisiatif  untuk melakukan kegiatan pembersihan di pantai C’beery yang dilakukan pada Jumat (22/11/19).

    Kegiatan ini dibuka oleh Dra. Suratni M.Pd juga dihadiri oleh 8 staff  UT dan 14 mahasiswa bidikmisi UT Jayapura. Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut UT Jayapura berkoordinasi kepada Dinas Pariwisata Kota Jayapura dan kepala kampung Enggros dengan mengirimkan surat permohonan izin untuk melaksanakan kegiatan pembersihan di pantai C'berry.

    Pengabdian masyarakat adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Sama halnya dengan kegiatan ini, kegiatan bersih-bersih pantai dimulai tepat pukul 09.00 WIT. Setiap mahasiswa membawa karung untuk menampung sampah-sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai. Sampah yang telah dikumpulkan selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan akhir. Setelah kegiatan bersih-bersih selesai, sebagai penutup dari kegiatan tersebut, dari pihak UT kemudian memberikan bantuan berupa alat kebersihan yang nantinya bisa digunakan oleh masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan pantai C’beery.

    Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian mahasiswa serta masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungan pesisir, khususnya dari pencemaran akibat sampah plastik yang tidak hanya berbahaya bagi organisme laut namun juga mengganggu keindahan pantai C’beery yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

     

    by tim jurnalis & multimedia UT Jayapura

    @2019

    Bagikan :

    Artikel Lainya..
    Komentar

    Tambah Komentar (768)

    Batal

    Balas Komentar

    Komentar Berhasil diterbitkan
    Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
    Alamat email yang anda masukkan salah..!
    Alamat web yang anda masukkan salah..!
    Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
    Bidang tidak boleh ada yang kosong....!