• PENGUMUMAN

    DISPORSENI NASIONAL UNIVERSITAS TERBUKA JAYAPURA TAHUN 2019

    Universitas Terbuka kembali menyelenggarakan Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) Nasional. Kegiatan ini merupakan ajang unjuk prestasi bagi mahasiswa UT di seluruh Indonesia. Selain sebagai ajang pencarian bakat dan minat, kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana bagi mahasiswa untuk saling bertemu dan berinteraksi, membangun kebersamaan dan rasa solidaritas.

    Disporseni Nasional tahun 2019 ini terbagi menjadi 3 cabang yakni Diskusi Ilmiah yang meliputi Lomba Debat dan Lomba Inovasi Teknologi Informasi, Olahraga meliputi Pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur, serta Seni yang meliputi Lomba Tari dan Lomba Seni Suara. Mahasiswa UT Jayapura yang terpilih dan berhasil lolos dalam seleksi Disporseni tersebut sebanyak 13 orang.

    Kegiatan Disporseni yang berlangsung selama sembilan hari mulai tanggal 28 Agustus hingga 5 September 2019 di Kantor UT Pusat, Pamulang, Tangerang Selatan dengn tema “Mengukuhkan Konektivitas Bangsa Melalui Sportivitas dan Kreativitas”. Kegiatan ini diikuti oleh 571 peserta dan 128 Official dari 39 UPBJJ-UT, 1 Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri UT (PPMLN), serta 8 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta lainnya yaitu, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Pamulang, Universitas Pakuan Bogor, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, dan Universitas Merdeka Malang.

    Universitas Terbuka (UT) Jayapura berhasil meraih juara 3 dalam bidang lomba Tenis Meja. Mahasiswa yang berhasil meraih juara 3 tersebut bernama Frits M. Rumanasen (Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik).

    Rektor UT (Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.) berharap agar kegiatan ini dapat membuat mahasiswa menjadi lebih semangat dalam mengukir prestasi tidak hanya nasional tetapi juga internasional, juga dengan adanya partisipasi dari universitas lain diharapkan dapat mengeratkan hubungan dan menjunjung tinggi sportivitas antar sesama.

    Bagikan :

    Artikel Lainya..