• PENGUMUMAN

    Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di UPBJJ-UT Jayapura

    Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan bentuk program pengembangan dengan tujuan memberikan pembekalan kepada para mahasiswa dalam bidang semangat jiwa kebangsaan dan nasionalisme serta mempersiapkan para mahasiswa menjadi pemimpin yang memiliki keterampilan memimpin dan memiliki passion. Selain itu bertujuan pula untuk membangun kemandirian, rasa percaya diri, tanggung jawab, disiplin, serta menghormati orang lain. Agar menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan berbagai nilai positif dalam diri mahasiswa, Universitas Terbuka Jayapura melaksanakan program Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang bertempat di halaman UPBJJ-UT Jayapura pada Senin, (11/11/19).

    Kegiatan ini dibuka oleh Direktur UPBJJ-UT Jayapura Drs. Mujadi, M.Pd dan diikuti kurang lebih 50 mahasiswa bidikmisi semester 5 dan semester 7. Direktur UT Jayapura mengatakan “Program LDK ini sangat penting karena akan memberi manfaat bagi mahasiswa untuk membangun jati dirinya. Harapannya kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap sikap, perilaku, dan karakter mahasiswa dalam hal semangat kebangsaan dan nasionalisme karena para mahasiswa ini adalah generasi muda penerus bangsa yang ada digaris depan untuk membangun bangsa”.

    Kegiatan LDK ini dipandu oleh Instruktur yang berpengalaman dari Jasdam Kodam 17 Cenderawasih yaitu Kapten Jimmy, Sersan Pieter dan Sersan Youri. Instruktur memberikan latihan fisik melalui berbagai kegiatan individu dan kelompok, latihan baris-berbaris, dan kegiatan outbond yang meliputi berbagai macam games untuk melatih kekompakkan dan kerjasama kelompok.

    “Disiplin hendaknya tidak hanya dilakukan pada saat LDK saja, namun diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi seorang pemimpin tentu saja harus tegas, tangkas, dan mampu mengambil segala resiko dalam situasi terdesak sekalipun,” jelas Kapten Jimmy dalam penutupan.

     

    by tim jurnalis & multimedia UT Jayapura

    @2019

    Bagikan :

    Artikel Lainya..
    Komentar

    Tambah Komentar (780)

    Batal

    Balas Komentar

    Komentar Berhasil diterbitkan
    Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
    Alamat email yang anda masukkan salah..!
    Alamat web yang anda masukkan salah..!
    Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
    Bidang tidak boleh ada yang kosong....!