• PENGUMUMAN

    Orientasi Studi Mahasiswa Baru FE, FHISIP, FMIPA, FKIP masa 2018.1

    Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) FE, FHISIP, FMIPA, FKIP Masa Registrasi 2017/2018.2 (2018.1) 


    Pada hari ini Sabtu, tanggal 10 Februari 2018 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor UPBJJ-UT Jayapura, Sebanyak 109 mahasiswa baru dari Fakultas Ekonomi antaralain, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika Ilmu Pengatahuan Alam dan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka Jayapura mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB). Dalam Orientasi kali ini dengan mengusung tema "UT Sebagai Cyber University", dalam sambutanya Kepala UPBJJ-UT Jayapura Drs. Mujadi, M.Si bahwa UT sebagai Cyber University dimana masa sekarang merupakan generasi 4.0 atau sering disebut 4G Generation. Mahasiswa UT diharapkan tidak gaptek dan dapat memanfaatkan teknologi secara maksimal dalam hal positif dan mahasiswa diharapkan dapat memfilter berita-berita yang sebenarnya dan bukan hoax.

    Selain itu dalam sambutan dan pemaparan sesuai tema Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si dalam hal ini mewakili Walikota Jayapura mengapresiasikan kepada Universitas Terbuka yang selama ini membantu masyarakat di papua baik dikota maupun di pedalaman menjelaskan bahwa kuliah di UT berbeda dengan perguruan tinggi konvensional, UT merupakan Perguruan Tinggi jaman now dan mahasiswa jaman now harus mampu menerapkan IPTEK. 

    Perguruan Tinggi juga didorong untuk melakukan efisiensi sehingga tidak dapat lagi bertumpu pada keberadaan kelas reguler dan pembelajaran konvensional, sehingga diperlukan sistem pembelajaran secara tatap muka,  online learning, dan kolaborasi dengan Perguruan Tinggi lain. Hal ini memungkinkan cost effectiveness untuk menghasilkan output yang lebih optimal. Kondisi ini tentunya juga mendorong terjadinya revolusi peran Perguruan Tinggi, dosen, dan mahasiswa.

    Dari jumlah total mahsiswa baru masa registrasi 2018.1 UT Jayapura sebanyak 429 mahasiswa yang tersebar di wilayah papua, 109 mahasiswa yang mengikuti OSMB di Kota UPBJJ Jayapura. Karena letak geografis di papua semua transportasi menggunakan jalur udara maka kami menyelenggarakan OSMB di kota UPBJJ.

    Diharapkan setelah mengikuti OSMB mahasiswa UT Jayapura mampu memahami dan mempraktekan materi yang sudah disampaikan antaralain bagaimana cara belajar mandiri, cara belajar cerdas untuk mendapatkan hasil maksimal pada saat ujian nantinya.

    Bagikan :

    Komentar

    Tambah Komentar (0)

    Batal

    Balas Komentar

    Komentar Berhasil diterbitkan
    Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
    Alamat email yang anda masukkan salah..!
    Alamat web yang anda masukkan salah..!
    Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
    Bidang tidak boleh ada yang kosong....!