• PENGUMUMAN

    OSMB dan PKBJJ UPBJJ-UT Jayapura Gelombang Kedua

    Universitas Terbuka Jayapura melaksanakan OSMB (Orientasi Studi Mahasiswa Baru) dan PKBJJ (Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh) gelombang kedua yang berlokasi di Kantor UPBJJ-UT Jayapura, pada Sabtu (28/09/2019), dimana OSMB dan PKBJJ ini merupakan kegiatan tahunan setahun sekali.

    Sebanyak 37 mahasiswa baru mengikuti OSMB dan PKBJJ  gelombang kedua ini dikarenakan berhalangan hadir pada gelombang pertama. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib untuk seluruh mahasiswa baru dengan tujuan memperkenalkan penyelenggaraan Sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (SPTTJJ) sehingga mahasiswa dapat siap dan terampil dalam menempuh studi di Universitas Terbuka.

    Dalam sambutannya, Direktur UPBJJ-UT Jayapura Drs. Mujadi, M.Pd menyampaikan bahwa UT menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Istilah belajar jarak jauh berarti pembelajaran tidak selamanya dilakukan secara tatap muka, untuk makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar dan waktu registrasi selain itu beliau juga menjelaskan kepada para peserta tentang fakultas apa saja yang ada di UT Jayapura, sistem pembelajaran, sistem ujian, sistem registrasi dan evaluasi hasil belajar. Milcha Handayani  SE, MM,  menjelaskan materi tentang Tutorial, Bahan Ajar, Praktek/pratikum. Sugiyono, S.IP selaku PJB Regjian menjelaskan tentang Sistem Registrasi dan Ujian. Serta Rivaldi M, SH, MH memberikan materi tentang bagaimana membuat rencana belajar. Sedangkan untuk kegiatan PKBM mahasiswa dilatih keterampilan mengelola waktu, membaca efektif, merekam hasil baca, kiat mengerjakan tugas tutorial, mempersiapkan UAS, dan keterampilan mengakses layanan UT secara online.

    Dengan diadakannya kegiatan OSMB ini diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan belajar mandiri melalui keterampilan merencanakan belajar, merekam hasil membaca, dan memanfaatkan layanan UT Online.

     

    by team jurnalis & multimedia UT Jayapura

    @2019

    Bagikan :

    Artikel Lainya..