• PENGUMUMAN

    Pengarahan Pelaksanaan PKM Universitas Terbuka Jayapura

    Kurang lebih 50 mahasiswa bidikmisi Universitas Terbuka Jayapura mengikuti pengarahan pelaksanaaan program Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang bertempat di ruang tutorial UPBJJ-UT Jayapura pada Kamis (26/09/19).

    PKM secara umum bertujuan untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri. Meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di Perguruan Tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

    Dalam sambutannya Direktur UPBJJ-UT Jayapura menyampaikan bahwa "PKM merupakan kegiatan yang dibiayai oleh Kemenristekdikti dengan tujuan untuk memandu mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang lebih kreatif dan inovatif".

    Narasumber pada kegiatan ini yang juga merupakan Dosen pendamping pada saat pembuatan proposal PKM yakni Milcha Handayani Tamubua, SE, MM , Fauzi Rahmadiyan Zuhairi S.Si, M.Sc , dan Rivaldhy N. Muhammad, S.H.,M.H.

    Salah satu narasumber Milcha Handayani Tamubua, SE, MM memaparkan lima bidang PKM yakni: PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Penerapan Teknologi, dan PKM Cipta Karsa. Pengarahan tersebut ditindak lanjuti dengan pembentukan kelompok PKM UPBJJ-UT Jayapura yang terbagi menjadi 11 kelompok PKM. Masing-masing kelompok tersebut mempresentasikan mengenai jenis PKM, judul PKM, latar belakang, dan tujuan yang akan dicapai.

    Melalui sosialisasi program PKM ini diharapkan mahasiswa bidikmisi Universitas Terbuka Jayapura termotivasi untuk aktif dalam kegiatan PKM dengan proses awal pengajuan proposal PKM ke Kemenristekdikti pada bulan Oktober 2019 dengan bimbingan Dosen UPBJJ-UT Jayapura.

     

    by team jurnalis & multimedia UT Jayapura

    @2019

    Bagikan :

    Artikel Lainya..