• PENGUMUMAN

    Penutupan Training Of Trainer TUTOR Cyber University

    Training Of Trainer  TUTOR Cyber University yang diselenggarakan UPBJJ-UT Jayapura sejak Selasa (20/11/2018) di Hotel Grand Talent telah usai dilaksanakan, pada Kamis (22/11/2018). Acara penutupan oleh Drs. Mujadi, M.Pd selaku Kepala UPBJJ-UT Jayapura.

    Pelatihan yang menghadirkan  40 TUTOR yang terdiri dari 5 tutor Pokjar Merauke, 4 tutor Pokjar Nabire, 4 tutor Pokjar Timika, 1 tutor Pokjar Serui, 3 tutor Pokar Wamena,1 tutor Pokjar Oksibil dan 20 tutor Jayapura.

    Dalam sambutannya Drs. Mujadi, M.Pd menyampaikan “Apa yang telah dimiliki pada tiga hari ini merupakan sesuatu yang harus responsif dan adaptif artinya selalu menerima apa yang ada dalam kondisi tertentu yang memungkinkan bisa membuat lebih baik”. Beliau juga mengatakan, “Semangat atau tidaknya sangat tergantung sejauh mana materi itu bisa diterima oleh para peserta dan direspon dengan baik untuk diaplikasikan ketika di lapangan”.

    Sesuai dengan jadwal penyelenggaraan pelatihan, pada hari ke-1 dan ke-2 yaitu 20 dan 21 November 2018 peserta pelatihan menerima materi-materi dari Kepala UPBJJ-UT Jayapura, staf, dan instruktur dari UT Pusat. Selanjutnya pada hari terakhir peserta latihan juga melakukan praktek tutorial dimana salah satu peserta tutor berperan menjadi tutor dalam kelas dan peserta tutor yang lainnya akan berperan menjadi mahasiswa di Pokjar (kelompok belajar) masing-masing daerah.

    Salah satu peserta tutor yg mewakili seluruh peserta tutor  menyampaikan kesannya  selama  3 hari mengikuti pelatihan “Suatu kebanggaan terutama dari kami yang diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini. Kami para Tutor merasa mendapatkan sebuah penghargaan karena ada begitu banyak hal yang kami terima, peroleh, dan sharing bersama. Menarik, ada dinamika yang terjadi bahwa suasana keakraban nampak tanpa memandang batas selama tiga hari ini.”

    Bagikan :

    Komentar

    Tambah Komentar (0)

    Batal

    Balas Komentar

    Komentar Berhasil diterbitkan
    Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
    Alamat email yang anda masukkan salah..!
    Alamat web yang anda masukkan salah..!
    Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
    Bidang tidak boleh ada yang kosong....!