• PENGUMUMAN

    PENYERAHAN MAHASISWA PRAKTEK BERACARA POKJAR BIAK KEPADA PENGADILAN NEGERI BIAK

    Pendidikan Strata satu (S1) Hukum Universitas Terbuka (UT) merupakan pendidikan tinggi di bidang hukum yang memfokuskan pada tiga aspek keahlian meliputi: ilmu perundang-undangan; litigasi dan alternatif penyelesaian sengketa.

    Pendidikan S1 Hukum UT lebih menekankan pada pemahaman teori yang disertai dengan praktek pengalaman beracara di Lembaga Hukum meliputi: pengadilan, kejaksaan, lembaga bantuan hukum, atau kantor notaris. Untuk itu Pokjar Biak melakukan kegiatan observasi proses peradilan kasus perdata dan kasus pidana untuk matakuliah praktek pengalaman beracara (KHUM4410) mahasiswa S-1Ilmu Hukum masa ujian 2018/2019.2 telah dilaksanakan pada 12 September 2019 bertempat di Pengadilan Negeri Biak .

    Mahasiswa yang mengikuti praktek beracara sejumlah 9 orang.  Selain itu dihadiri juga oleh Ketua Pengadilan (Helmin Somalay, S.H.,M.H), Wakil Ketua Pengadilan (Ronny Widodo, S.H.,M.H), Hakim (Muslim M. Ash-shiddiqi, S.H), Sekretaris (Henny Susilawati, S.T), dan panitera (Achmad Al Basori S.H)

    Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIT dan berlangsung dengan baik dan lancar.

    Bagikan :

    Artikel Lainya..