• PENGUMUMAN

    Pisah Sambut Rektor UT Periode 2017 - 2021

    Rabu, 02 Agustus 2017 di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) menjadi momentum pisah sambut antara Rektor UT periode 2013-2017 Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D dengan Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. Rektor UT yang baru dilantik secara langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir pada Rabu, 26 Juli 2017, di Ruang Rapat Utama Gedung Kemenristekdikti, Senayan Jakarta untuk periode 2017-2021. Acara yang penuh rasa kekeluargaan dan keakraban tersebut juga dihadiri Sekjen Kemenristekdikti Prof. Ainun Naim, Ph.D, M.B.A serta para pejabat UT dan para pegawai di lingkungan UT yang diundang. Diawali pembacaan doa oleh Kepala UPBJJ-UT Banda Aceh Drs. Enang Rusyana, M.Pd, acara dilanjutkan oleh pemutaran film dokumentasi pemilihan Rektor oleh anggota senat.

    Rektor UT yang baru, Prof. Ojat memberikan sambutan pertama sebagai Rektor dihadapan para pejabat dan pegawai UT, beliau berbicara tentang tantangan UT kedepan yang akan ia pimpin. Menurutnya demi meningkatkan kewibawaan UT, sangatlah bergantung terhadap kualitas yang di berikan kepada mahasiswa karena merupakan faktor utama, “Oleh karena itu, hal-hal yang diperlukan untuk perbaikan kualitas harus ditingkatkan, seperti kegiatan-kegiatan penunjang, infrastruktur, sarana dan prasarana harus dibangun dan ditingkatkan supaya dapat memberikan pelayanan optimal kepada mahasiwa. Tak hanya itu kualitas layanan akademik juga sangat ditentukan oleh SDM para pegawainya” Ujarnya.

    pisah sambut rektor

    Prof Tian, sebagai Rektor UT yang menjabat selama sewindu (periode 2009-2013 dan 2013- – 2017) juga ikut memberikan sambutan, ia menuturkan selama 8 tahun menjabat, ia merasa mendapatkan kesempatan yang saya luas untuk menuangkan ide pribadi maupun kelompok demi memimpin UT, “Dan saya kira yang membanggakan pula bahwa UT saat ini sudah menjadi penyelenggara Pendidikan Online terbesar di Indonesia, tak kurang dari 500 ribu mahasiwa setiap semester mengambil mata kuliah pembelajaran online di UT”, tuturnya. Diakhir sambutannya Prof. Tian mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah begitu tinggi berkomitmen dan memiliki etos kerja yang baik dalam melaksanakan program-program dalam upaya bersama memajukan UT.

    Dalam kesempatan yang baik ini, Sekjen Kemenristekdikti Prof. Ainun Na’im menjelaskan bahwa UT memang sudah membangun online courses pembelajaran secara berkelanjutan, hal ini menurutnya sangatlah sukses namun belum cukup, terutama dalam hal penerima layanan serta memiliki tantangan cukup tinggi terutama kompetensi para mahasiswanya. Diakhir sambutannya, beliau juga mengucapkan selamat kepada Rektor dan masyarakat UT seluruhnya atas pergantian kepemipinan di UT.

    pisah_sambut_rektor_2

    Terdapat momen haru ketika para perwakilan pejabat UT memberikan tanda kasih kepada Prof. Tian atas dedikasinya menjalankan tugas sebagai Rektor UT. Pada sesi hiburan penutup, Penyanyi senior Ruth Sahanaya hadir membawakan lagu untuk menghibur para hadirin yang datang, lagu-lagu khas nya berhasil memukau para hadirin dengan suara emasnya.

    Rangkaian acara diakhiri dengan ucapan selamat dan sesi foto bersama.

    Bagikan :

    Komentar

    Tambah Komentar (0)

    Batal

    Balas Komentar

    Komentar Berhasil diterbitkan
    Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
    Alamat email yang anda masukkan salah..!
    Alamat web yang anda masukkan salah..!
    Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
    Bidang tidak boleh ada yang kosong....!