• PENGUMUMAN

    Seminar Penguatan Budaya Anti Nyontek

    Budaya menyontek merupakan cikal bakal munculnya korupsi disaat dewasa nanti, karena selama ini banyak mahasiswa yang larut dalam kebiasaan buruk menghadapi ujian. Untuk membantu mahasiswa menghilangkan kebiasaan buruk tersebut maka Universitas Terbuka Jayapura menyelenggarakan Seminar Budaya Anti Menyontek yang dilaksanakan pada tanggal 7 November 2019 bertempat di Ruang Tutorial UPBJJ-UT Jayapura.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Mujadi, M.Pd selaku Direktur UPBJJ-UT Jayapura, Mariana Weyai selaku Pemateri serta Staff dan mahasiswa bidikmisi UT Jayapura.

    "Budaya menyontek harus dihilangkan dari sekarang sampai ke dasar-dasarnya. Karena hal tersebut merupakan kebiasaan buruk” jelas Direktur UT Jayapura dalam sambutannya.

    Pada kesempatannya, pemateri mengatakan bahwa menyontek merupakan perlakuan yang menggunakan cara-cara tidak sah untuk mendapatkan hasil yang sah, seperti menyontek pada saat ujian untuk mendapatkan nilai yang memuaskan. Pemateri juga menyampaikan dampak negatif dari menyontek, faktor penyebab menyontek dan cara untuk menghilangkan kebiasaan menyontek tersebut.

    Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu agar mahasiswa dapat mengetahui dampak negatif dari menyontek dan tau cara mengubah kebiasaan buruk tersebut.

     

    by tim jurnalis & multimedia UT Jayapura

    @2019

    Bagikan :

    Artikel Lainya..