• PENGUMUMAN

    Seminar Penulisan Proposal PKM UPBJJ-UT Jayapura

    Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

    Dalam rangka menunjang kegiatan tersebut, Universitas Terbuka Jayapura menyelenggarakan kegiatan Seminar Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang bertempat di Ruang Tutorial UPBJJ-UT Jayapura pada Selasa, (11/11/19).

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur UPBJJ-UT Jayapura Drs. Mujadi, M.Pd dan dihadiri kurang lebih 60 mahasiswa bidikmisi yang terdiri dari mahasiswa Manajamen semester 7, Manajemen semester 5, Ilmu Pemerintah semester 5 dan Ilmu Komunikasi semester 7.

    Dalam sambutannya Direktur UT Jayapura berharap semoga dengan mengikuti seminar ini mahasiswa bisa lebih memantapkan potensi masing-masing dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menghasilkan proposal PKM yang baik untuk tahun ini.

    Narasumber dalam seminar ini yaitu Eva Susanty Simaremare, S. Si., M. Si yang merupakan Dosen program studi Farmasi FMIPA pada Universitas Cenderawasih . Narasumber menyampaikan ada delapan skema PKM yang bisa diikuti yaitu penelitian, pengabdian, kewirausahaan, teknologi, karsa cipta, gagasan tertulis, artikel ilmiah, dan gagasan futuristik konstruktif. Dan membahas prosedur pembuatan proposal PKM sesuai dengan aturan yang ada agar proposal tersebut dapat lulus seleksi hingga ke tingkat nasional. Narasumber juga mengoreksi proposal-proposal mahasiswa yang diusulkan untuk dikirim ke Kemenristekdikti dan diskusi tentang proposal yang dibuat.

    Dengan adanya seminar ini, diharapkan dapat menumbuhkan minat mahasiswa Universitas Terbuka Jayapura dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), sehingga  mampu bersaing di skala nasional. Mengingat masih minimnya minat mahasiswa dalam pembuatan proposal ilmiah, kegiatan ini akan mendorong minat mahasiswa untuk lebih berkembang.

     

    by tim jurnalis & multimedia UT Jayapura

    @2019

    Bagikan :

    Artikel Lainya..
    Komentar

    Tambah Komentar (778)

    Batal

    Balas Komentar

    Komentar Berhasil diterbitkan
    Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
    Alamat email yang anda masukkan salah..!
    Alamat web yang anda masukkan salah..!
    Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
    Bidang tidak boleh ada yang kosong....!