• PENGUMUMAN

    Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri Di UPBJJ-UT Jayapura

    Lembaga Sensor Film (LSF) bekerjasama dengan Universitas Terbuka Jayapura menggelar Sosialisasi Budaya Sensor Film dengan tema "Masyarakat Sensor Mandiri, Wujud Kepribadian Bangsa". Acara yang berlangsung Senin (8/4) bertempat di Kantor UPBJJ-UT Jayapura dihadiri para pembicara dari LSF dan 100 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen beberapa perguruan tinggi di Jayapura antara lain Universitas Terbuka, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah, Universitas Yapis Papua (UNIYAP), Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Universitas Ottow Geissler, Universitas Cenderawasih (UNCEN), IAIN Fattahul Muluk, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI).

    Wakil ketua LSF Dody Budiatman dalam sambutan pembukaan, menjelaskan bahwa LSF sedang berupaya untuk membangun karakter bangsa melalui kerja LSF. Karena film dari segi positif bisa meningkatkan karakter bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan ketahanan budaya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan bisa juga digunakan sebagai alat promosi budaya Indonesia di dalam dunia Internasional. Tetapi, film dari segi negatif bisa membawa dampak buruk kepada masyarakat yang mengakses film. Nilai budaya yang sudah diwarisi dari generasi ke generasi akan terkikis oleh penetrasi budaya melalui film tersebut.

    Dalam sambutan Kepala UPBJJ-UT Jayapura Drs. Mujadi, M.Pd mengatakan bahwa kewajiban berupa mempersiapkan anak bangsa mulai dari dini hingga dewasa untuk menjadi bangsa yang cerdas merupakan kewajiban bagi sivitas akademik, dan bagi seluruh masyarakat. Setelah mengikuti sosialisasi ini, mahasiswa diharapkan dapat mensyiarkan kembali kepada masyarakat lainnya.

    Semoga dengan di selenggarakannya sosialisasi ini, Universitas Terbuka Jayapura dan Lembaga Sensor Film (LSF) dapat saling bersinergi dalam mengajak kaum muda ataupun seluruh masyarakat untuk melakukan sensor mandiri.

    Bagikan :

    Artikel Lainya..
    Komentar

    Tambah Komentar (0)

    Batal

    Balas Komentar

    Komentar Berhasil diterbitkan
    Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
    Alamat email yang anda masukkan salah..!
    Alamat web yang anda masukkan salah..!
    Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
    Bidang tidak boleh ada yang kosong....!