• PENGUMUMAN

    Sosialisasi Kegitan Pemberantasan Buta Aksara

    Pengabdian masyarakat adalah suatu kegiatan yang diharapkan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Secara umum program ini dirancang oleh berbagai Universitas atau Institut yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi Bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan Bangsa Indonesia. Kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.  

    Bentuk-bentuk kegiatan Pengabdian Masyarakat antara lain yaitu Bakti sosial dan mengajar. Pada tahun ini kegiatan abdi masyarakat dilakukan oleh Para Dosen Universitas Terbuka ( sebagai pendamping) Jayapura, dan sebagian mahasiswa Universitas Terbuka Jayapura, bentuk kegiatannya adalah mengajar. Dalam hal ini misinya yaitu untuk memberantas buta aksara dikalangan masyarakat Papua khususnya di Distrik Sentani Kabupaten Jayapura.

    Tujuan diadakan Abdi masyarakat ini antara lain untuk membantu pemerintahan daerah dalam program penuntasan buta aksara di Kabupaten Jayapura, melalui program keaksaraan fungsional, yaitu peningkatan pengetahuan membaca, menulis dan berhitung dan peningkatan kualitas hidup warga belajar seturut dengan peningkatan pengetahuan membaca, menulis dan berhitung.

     

    Bagikan :

    Komentar

    Tambah Komentar (0)

    Batal

    Balas Komentar

    Komentar Berhasil diterbitkan
    Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
    Alamat email yang anda masukkan salah..!
    Alamat web yang anda masukkan salah..!
    Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
    Bidang tidak boleh ada yang kosong....!