• PENGUMUMAN

    Training Of Trainer TUTOR Cyber University

    Universitas terbuka Jayapura menyelenggarakan kegiatan Training Of Trainer TUTOR Cyber University dengan tema “Meningkatkan Kualitas Tutor TTM terhadap Keberhasilan Studi Mahasiswa” pada tanggal (20-22/11/2018), Hotel Grand Talent Jayapua. Yang dihadiri oleh 40 TUTOR yang terdiri dari Pokjar Biak Numfor, Merauke, Nabire, Timika, Serui, Wamena, Oksibil dan Jayapura, sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh ketua panitia yaitu Dra. Suratni, M.Pd. serta staff UT Jayapura dan Drs. Mujadi, M.Pd selaku Kepala UPBJJ-UT Jayapura. Dihadiri juga oleh Instruktur  dari UT Pusat, Wawan Rusmanto dan Hartinawati.

    “UT sebagai Cyber University, maka pembelajaran tidak lepas dari teknologi. Diharapkan Tutor tidak gaptek dalam pembelajaran online agar mahasiswa mampu mengikuti perkembangan cyber university. Oleh karena itu para Tutor dimohon untuk menyampaikan kepada mahasiswa di daerah,  pembelajaran atau pola-pola pembelajaran baru.” Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Mujadi, M.Pd selaku Kepala UPBJJ-UT Jayapura dalam sambutannya.

    Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini membahas mengenai Ruang lingkup TTM dan Program Pelatihan Tutor TTM, Konsep Sistem Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, Konsep dan Prinsip Belajar Mandiri, Strategi Belajar Mandiri dan Praktek, Kit Tutorial, Pengembangan RAT dan SAT, Perencanaan Tutorial Rat dan Sat, Pengimputan dan Pengiriman Nilai TTM, Penggunaan Bahan Presentasi dan Pemanfaatan Ragam Sumber Belajar, Pengembangan Tugas Tutorial, dan Penjelasan tentang Teknis Praktek Pelatihan. Selain materi, para Tutor diharapkan dapat mengimplementasikan pelatihan dan disertakan dengan praktek (praktek mini) dimana salah satu peserta tutor nantinya akan berperan menjadi tutor dalam kelas dan peserta tutor yang lainnya akan berperan menjadi mahasiswa di Pokjar (kelompok belajar) di masing-masing daerah.

    Bagikan :

    Komentar

    Tambah Komentar (0)

    Batal

    Balas Komentar

    Komentar Berhasil diterbitkan
    Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
    Alamat email yang anda masukkan salah..!
    Alamat web yang anda masukkan salah..!
    Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
    Bidang tidak boleh ada yang kosong....!