• PENGUMUMAN

    Ujian Sidang TAPM Program Pascasarjana UPBJJ-UT Jayapura

    Untuk mengukur penguasaan kompetensi akhir mahasiswa, Universitas Terbuka Jayapura melaksanakan Ujian Sidang Tugas Akhir Program Magister (TAPM) Program Studi Magister Administrasi Publik (MAPU) Pokjar Wamena yang dilaksanakan di ruang tutorial Kantor UPBJJ-UT Jayapura pada tanggal 1-2 November 2019.

    TAP merupakan evaluasi akhir program yang harus ditempuh mahasiwa yang telah memenuhi persyaratan akademik dan administrasi tertentu. Melalui TAP mahasiswa dilatih dan diuji untuk menginternalisasi dan menghubungkan berbagai konsep yang telah dipelajari dengan pengalaman dan situasi nyata yang dihadapi.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Mujadi, M.Pd selaku Direktur UPBJJ-UT Jayapura serta Dr. Darmanto, M.Ed, selaku Ketua Komisi, Dr. Muhammad Sawir dan M.Si, Dr. Untung Mudiarto, M.Si selaku Pembimbing I, Dr. Harry Nenobais, M.Si dan Dr. Sofian Aripin, M.Si selaku Pembimbing II serta M. Qudrat Nugraha, Ph.D dan Dr. Muh Kadarisman, M.Si selaku Penguji Ahli.

    Pada kegiatan ini, masing-masing mahasiswa selama kurang lebih 15 menit diminta mempresentasikan hasil penelitiannya untuk kemudian para penguji termasuk Ketua Komisi secara bergantian melakukan klarifikasi atas isi draft TAPM yang telah dibuat mahasiswa dengan sesekali menguji penguasaan atas konsep keilmuan yang dimiliki mahasiswa dan memberikan masukan bagi penyempurnaan draft tesisnya. Hasil dari kegiatan ini, sebanyak 21 mahasiswa telah menyelesaikan sidang dengan hasil yang memuaskan dan dinyatakan lulus.

    Dalam penutupan acara, Direktur UPBJJ-UT Jayapura menyampaikan bahwa meskipun peserta telah lulus dari program ini, mereka tetap diminta untuk terus belajar demi meningkatkan kualitas diri dan menjaga nama baik UT di masyarakat luas.

    Bagikan :

    Artikel Lainya..